Back to Home.

9:19 AM

Sudah berapa lama saya tidak berkunjung? Astaga, saya bagai kacang lupa kulitnya, sabun lupa bungkusnya. /nyungken dihampunten/ /sujud sama blog sendiri/ /baru sadar kenapa bawa-bawa sabun/ /lupakan saja/


Entah ilham dari mana, pagi ini di tanggal 27 Juni 2016, ketika saya baru keluar dari kamar mandi abis buang hajat, tiba-tiba saya inget sama blog saya yang saya bikin dari mulai jaman saya masih suka foto baareng temen-temen pakek kamera 360, efek sexy lips. Oke, bodo sepertinya tidak ada yang peduli.

Baca-baca postingan saya yang terdahulu sekarang adalah sesuatu yang menggelikan. Saya posting sesuatu yang bener-bener gak penting. Walaupun mungkin apa yang saya tulis hari ini juga nggak penting, tapi setidaknya......ya..... gak penting juga. bodo.

Postingan saya di blog ini, ngingetin saya sama cerita-cerita saya di SMP yang memoriable banget. Saya jadi ngerasa bodoh pernah nulis sesuatu yang bilang teman-teman SMP saya itu bikin jenuh. Temen-temen SMP saya itu egois. Padahal saya yang sekarang, yang sudah pakai baju putih abu, merasa kehilangan momen-momen itu. Momen dimana saya masih pakai seragam putih-biru, datang kesekolah sebagai ketua kelas. Lalu dibrondong PR matematika oleh teman-teman saya begitu saya buka pintu kelas.

Benar kata orang tua saya, benar kata meme-meme MRCI, benar kata novel-novel teenlit yang saya baca, kalau sesuatu yang sudah tidak ada akan terasa berharganya. BENAR!

Saya ngerasa begitu. Teman-teman saya juga merasa begitu walau iya, memang saya dan mereka gak pernah mengatakan walau hanya sekedar "gue kangen lo." 

Cukup dengan mereka selalu balas chat saya sepersekian detik saya chat mereka. 

Cukup dengan ajakan "Kapan kumpul?" 

Cukup dengan ajakan-ajakan receh kayak "Hari ini annive failed lo, pajak putus dong di mcd!" 

Saya tahu mereka ingin kumpul-kumpul kembali. Seperti dulu. Seperti saat kita punya banyak waktu untuk bareng-bareng di kelas selama 8 jam perharinya. Karena sekarang, kita bahkan susah untuk hanya sekedar ketemu sebentar. Susah hanya untuk ketemu walau cuman buat nanya "Gimana sekolah lo?". Susah. Seperti nggak ada waktu padahal banyak.

Hanya saja tak ada sinkronitas.

Saya bisanya sekarang, mereka bisanya kapan, yang lainnya jawab-kapan-kapan. Begitu terus hingga bego. 

Saya yang sekarang, merasa menyesal. Menyesal pernah menyia-nyiakan waktu 8 jam perhari untuk nggak membuat itu menjadi quality time. Saya menyesal kenapa rasa sesal harus ada sekarang. Karena untuk sekedar informasi saja, saya sangat kangen mereka. Saya kangen suasana kelas saya. Saya kangen dimana saya kesel sendiri ngurus temen-temen saya yang memang masyaallah menguji iman para pemimpinnya banget. Tapi sungguh kalau bisa, saya ingin kembali lagi ke masa itu. Ke masa dimana saya punya banyak waktu untuk ngomongin hal gak penting, punya banyak waktu buat ngelawak receh didepan kelas, punya banyak waktu buat liatin teman-teman cowok saya yang kayak biawak itu ngegodain adek-adek kelas yang lewat di loby sekolah, hingga punya banyak waktu dimana saya ketawa bareng mereka sampai saya lupa kalau nilai bahasa saya gak lebih dari 5.


Katakan saya lebay karena memanng Ya! saya sangat lebay. Salahkan teman-teman SMP saya yang bikin saya ngerasa selalu kangen sama mereka. Mereka terlalu banyak ngasih kenangan, sampai saya gak bisa lupain. Mereka jahat dengan cara mereka sendiri.

Hmm... saya terlalu banyak ngebacot.

Dan WOI! SEJAK KAPAN GUE PAKEK SAYA-SAYAAN! 

YA ALLAH SEPERTINYA SAYA MULAI KHILAF!

YA ALLAH SAYA MULAI MELANKLONIS TINGKAT NIRWANA!

SUPER HERO BERCANGCUT MERAH TOLONG SELAMATKAN SAYA!!!

wkwkwkwk.



Dari saya, teman kalian yang merindukan kalian

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe