kelas bego funtastic

11:47 AM

Ada yang salah dengan sekolah gue, jika anda bertanya-tanya itu adalah……………………… kebijakan untuk tidak mengacak kelas setelah ajaran selesai. Maksudnya, ya gadiacak gitu kelasnya, 3 taun itu-itu aja. Dan kalo ditanya enak ato engga, ada enaknya dan ada engganya. Enaknya gausah capek-capek menyesuaikan diri lagi. Gaenaknya? You know lah kalo misalnya kenal terlalu lama gimana, pasti ada titik jenuh dan titik dimana semua orang mengeluarkan sifat asli yang engga mereka perlihatkan saat awal-awal kenal, mulai egois, dan merasa dirinya paling ‘keren’ (padahal satu-satunya yang keren itu gua).

Gue merasakan itu setelah tiga tahun kenal anak kelas H ini, 43 makhluk beda spesies ditampung disatu kelas, kebayang gak sih gimana sulitnya saling menyesuaikan diri? Walau memang bener kalo awalnya  saat kita masih kelas 7 masih kerasa kompak, klop, dan tektekbengek lainnya. Kelas 8 mulai kacau dah, keliatan mana yang egois dank eras kepala. Dan saat kelas 9 yang bener-bener empet, susah diatur gabisa diajak kompromi mau nya menang sendiri, egoisnya selangit dan blablabla masalah muncul silih berganti. Yak, lelah. Mungkin bukan Cuma gue yang merasa begini, mungkin mereka pun bosen temenan sama yang itu-itu aja, karna gue pun merasa begitu.


Tapi, bukan hanya kekurangannya yang bakal gue omongin disini. Gue merasa semakin sering kita berselisih, saat kita udah akur kita malah tambah kompak, dan menuju kearah yang ‘bener’, kita jadi solid dan bener-bener ngerasa kalo kita bukan sekedear temen didalem kelas. dan sesuatu yang gue bisa pelajari dari sini adalah kekompakan suatu kelompok itu bergantung seberapa banyak perbedaan dan masalah yang bisa mereka lewatin. Ya kayak kalo kita main game, makin sering dapet musuh yang tangguh, makin jago skill kita. Right? Jadilah temen yang bikin gue terus mengenang kalian FANTASTIX!!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe