nasib pelajar kere seperti gue.hiks

3:55 PM

            Lagi anget nih soal BBM naek.Liat tipi, maksudnya berita kan? Yang mahasiswa demo edan-edanan.Hiss, ngeri sih anarkisnya minta ampun.Tapi, itu kekesalan rakyat, asal jangan sampe ngebunuh pemerintah aja sih sebenernya.Eh engga deng, anarkis gitu juga bukan hal bagus, kan mengemukakan pendapat dengan bebas juga harus bertanggung jawab (pelajaran PKN kelas 7 bab 4 semester II).
            Tapi iya nih ya, gue pen curhat.Sebagai pelajar kere dan iritnya minta ampun ini.Gue juga gasuka sebenernya BBM naik.Kenapa?Aduh jangan nannya, harga-harga pada naek semua coy, apalagi angkot.Gue biasa bayar 1000 jadi suruh bayar 2000.Walau cuman naek serebu, tapi lumayan kan coy itu duit serebu bisa gue beliin chacha dua bungkus.
            Terus, harga-harga makanan malah jadi naek, katanya nganterinnya mahal ongkosnye.Aduh ilaaahhh, berape si ongkos nganterin itu ampe harus naek segala, ga kira-kira lagi naeknya 2000.Pffftttt.
            Sebenenrya yang paling kerasa itu angkot.Ya kalau makanan sih gue masih bisa pilih yang laen.Lah angkot?Kompakan begitu naeknya.Mana bisa gue pilih-pilih.Cara paling mentok buat ngirit itu naek sepeda.Tapi astagfirullah, jarak gue sama sekolah itu edan-edanan banget.Tiga hari aje gue naek sepedah bolak-balik kesekolah.Kaki gue cuman tinggal nama nanti-___-
            Gue sebenernya ga tau harus protes kesiapa.Eh engga deng, gue emang suka protes sama sopir angkot atau emak-emak yang jualan.Tapi, kalo dipikir-pikir kan mereka cari duit, cari untung, kalo engga dinaikin, lah itu orang rugi dong, kalo yang namanya prinsip ekonomi kan cari untung bukan cari rugi.Eh tapi, sebagai prinsip mengomsumsi juga harus cari barang semurah-murahnya dengan kualitas setinggi-tingginya, tapi sayang aja, prinsip mengomsumsi emang ga ada di dunia ini-___-
            Gue ini ga bisa nyalahin siapapun.Pemerintah, mereka cuman mengatasi krisis ekonomi, mereka ga pengen negara bangkrut dan harus gulung tikar.Rakyat, mereka juga sengsara, ya kalau buat golongan atas sih, BBM mau naek sepuluh rebu gek gamasalah, tapi kalau golongan bawah?Elah, nyari sesuap nasi aja susah banget.Buat nutupin kebutuhan pokok aja udah repot banget, dan sekarang BBM naik yang bikin kebutuhan pokok lambat-laun bakal naik juga.Miris liatnya, gue suka kasian gitukan kalau liat langsung dilapangan. Walau gua ini orangnya keras, suer deh kalau bahas soal begitu hati nurani gua tersentuh.Yaiyalah, gue kan manusia dengan hati, tanpa hati badan gue malah kuning nanti-.-

            Gue juga sebagai rakyat yang ga kaya-kaya amat tapi gak miskin-miskin amat (cuman melarat) ya gabisa apa-apa.Jalanin aja, semoga masih ada rezekinya, walau emang harus kita usaha.Ya, gatau deh ya, gue masih jadi seorang pelajar kere.Gue masih gantungin hidup gue ke bokap-nyokap.Tapi, ya intinya semoga aja BBM naik taraf hidup rakyat indonesia juga bisa naik!YEAY!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe